Ubru


Rabu, 16 Mar 2022

Ice Shaken Fizzy Lemon Coffee

Ice Shaken Fizzy Lemon Coffee

Bulan April menjadi bulan berpuasa dan berpantang baik untuk umat Kristiani maupun Muslim, yang berbeda umat Muslim masih akan meneruskan puasanya di akhir April, sementara umat Kristiani akan menyelesaikannya menjelang Hari Raya Paskah. Setiap berbuka setelah berpuasa seharian, rasanya ingin melepas dahaga dengan yang segar. Maka itu, Santosian bisa mencoba resep minuman seru yaitu Ice Shaken Fizzy Lemon Coffee yang mudah banget dibuat untuk menemani buka puasamu!

Yang Santosian butuhkan:

  • 30ml air perasan lemon
  • 40ml konsentrat kopi
  • 30ml gula cair
  • 120ml soda tawar 
  • 100gr es
  • Alat : Vietnam Drip, filter kertas Aeropress, dan Hario Shaker.

Cara:

  1. Cairan lemon: Untuk membuat cairan lemon, campurkan 30ml air perasan lemon dengan 30ml gula cair. Aduk hingga merata. (Tips: Buat gula cair sendiri dengan perbandingan 1:1 antara gula dan air panas).
  2. Konsentrat Kopi / Shaken Coffee: Siapkan 15gr Excelso Kalosi Toraja (grindsize fine) dan 75ml air suhu 98°C. Pasang filter aeropress agar bubuk halus tersaring. Masukkan kopi dan tuang seluruh air, kemudian biarkan menetes hingga selesai. Kemudian, kocok 40gr konsentrat kopi / shaken coffee dengan 50gr es batu hingga kopi berbuih.
  3. Campurkan Semua Bahan: Tuang 30ml cairan lemon (no. 1), 120ml soda, dan shaken coffee (no. 2) di gelas yang berisi es batu sesuai selera.
  4. Ice Shaken Fizzy Lemon Coffee untuk 1 porsi ini siap untuk dinikmati!

Kopi dengan sensasi kesegaran lemon dan soda akan menambah keseruan buka puasa Santosian! Selamat menunaikan ibadah puasa Santosian! ☺☺☺




Hak Cipta © 2024 PT SANTOS JAYA ABADI. All Rights Reserved.
Hak Cipta © 2024 PT SANTOS JAYA ABADI. All Rights Reserved.