Ubru


Kamis, 23 Des 2021

Hot Café Mocca

Hot Café Mocca

Di bulan musim hujan yang dingin, terdapat perayaan Natal dan Tahun Baru yang telah dinanti-nantikan banyak orang. Penantian untuk merayakan bersama-sama mungkin tidak bisa seperti sebelum pandemi karena protokol kesehatan yang harus dijaga. Namun, jangan sampai kehangatannya redup. Yuk bikin minuman hangat ini, bisa diberikan ke orang tersayang juga loh atau dinikmati bersama-sama. 

Yang Santosian butuhkan:

  • 50ml susu UHT
  • 25ml whipcream cair
  • 5gr cocoa powder
  • 15gr brown sugar (bisa diganti dengan susu kental manis atau gula cair)
  • 1 shot Unakaffee Mandheling
  • Alat : Mesin Unakaffee dan Milk Frother

Cara:

  1. Siapkan Espresso: Siapkan 1 shot espresso excelso Unakaffe Mandheling dengan menggunakan mesin Unakaffe. Citarasa manis caramel dengan aroma kismis yang kuat sangat cocok untuk resep ini.
  2. Konsentrat Mocca: Untuk membuat konsentrat mocca, siapkan 5gr cocoa powder dan 15gr brown sugar lalu larutkan dengan 1 shot espresso Excelso Unakaffe Mandheling.
  3. Base Susu: Untuk base susu siapkan 50ml susu UHT dan 25ml whip cream cair. Campurkan semua bahan ke dalam wadah, lalu panaskan base susu dengan milk fother secara perlahan hingga semua bahan menyatu dan panas.
  4. Campurkan semua bahan (65gr base mocca dan 75ml base susu). Taburkan bubuk cocoa sebagai garnish untuk mempercantik tampilan. Hot Café Mocca pun siap disajikan.

Nah mudah banget kan, Santosian! Yuk sambut Natal dan Tahun Baru penuh kehangatan dengan secangkir minuman manis ini! ☺☺☺




Hak Cipta © 2024 PT SANTOS JAYA ABADI. All Rights Reserved.
Hak Cipta © 2024 PT SANTOS JAYA ABADI. All Rights Reserved.