Ubru


Kamis, 30 Jun 2022

Ice Shaken Strawberry Coffee

Ice Shaken Strawberry Coffee

Dalam mempersiapkan perayaan valentine, Santosian bisa membuat minuman manis dan cantik ini untuk diberikan kepada orang tersayang loh! Atau bisa menjadi hadiah manis dan segar untuk dirimu sendiri juga ☺ 

Yang Santosian butuhkan: 

  • 100gr buah strawberry
  • 120ml soda tawar
  • Kopi Excelso House Blend
  • 30gr gula
  • 100gr es batu
  • Alat : Abid Clever Dipper, Hario Shaker, dan sauce pan.

Cara:

  1. Base Strawberry : Potong 100gr strawberry menjadi potongan agak kecil, masukkan dalam panci dan tambahkan gula 20gr, serta air 20ml. Masak bahan dengan api kecil hingga menjadi seperti selai strawberry namun masih memiliki tekstur potongan buah. 
  2. Konsentrat kopi : Untuk membuat konsentrat kopi, siapkan 25gr Excelso House Blend (grindsize fine) dan 125ml air suhu 97°C. Blooming dengan 70ml selama 1 menit, aduk 10 kali untuk meningkatkan esktrasi. Setelah 1 menit, tuang sisa air yaitu 55ml. Kemudian tunggu hingga 6 menit dan letakkan Abid Clever Dripper di atas server untuk memisahkan larutan kopi. Diamkan sejenak agar kopi dingin sebelum di-shake. Kemudian kocok 40gr kopi dengan 50gr es batu hingga kopi berbuih.
  3. Siapkan gelas saji, tuang base strawberry 40gr, 10ml gula cair, es batu sesuai selera, 120ml soda dan shaken coffee. 
  4. Ice Shaken Strawberry Coffee pun siap disajikan! Jangan lupa beri potongan strawberry di atas gelas sebagai hiasan untuk mempercantiknya.


Nah mudah sekali kan, Santosian! Yuk rayakan valentine penuh kasih sayang dengan secangkir minuman manis dan cantik ini! ☺☺☺


Hak Cipta © 2024 PT SANTOS JAYA ABADI. All Rights Reserved.
Hak Cipta © 2024 PT SANTOS JAYA ABADI. All Rights Reserved.