Berita


Senin, 3 Apr 2023

Training ISO 14001 & LCA ISO 14044

Training ISO 14001 & LCA ISO 14044

Pada Maret lalu, telah dilaksanakan Training ISO 14001 & LCA ISO 14044 secara online. Diikuti oleh karyawan dari All SJA, mereka dikenalkan dengan metode “Life Cycle Assessment” atau LCA. Berdasarkan standar ISO 14044, terdapat 4 pilihan utama untuk menentukan batas-batas sistem yang digunakan di dalam LCA, yaitu:

1.      Cradle to Grave
2.      Cradle to Gate
3.      Gate to Grave
4.      Gate to Gate

Beberapa kegunaan dari metode Life Cycle Assessment atau LCA ini diantaranya adalah mengevaluasi dampak dari sistem produk, membantu manufaktur meningkatkan proses mereka, menegakkan kebijakan, mengidentifikasi sumber dampak terbesar, membantu pembuat kebijakan mengantisipasi risiko dalam intervensi kebijakan, dan masih banyak lainnya. Disampaikan juga bahwa LCA menilai secara sistematis aspek lingkungan dan dampak sistem produk, mulai dari akuisisi bahan baku hingga pembuangan akhir yang sesuai dengan tujuan dan ruang lingkup. 

Meskipun training dilaksanakan secara online dan hanya selama 2 hari, harapannya dapat memberikan ilmu baru yang dapat membantu keberlangsungan pekerjaan sehari-hari. Harapannya peserta training dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan maksimal dan mengimplementasikan apa yang sudah dipelajari bersama ya! 


icon-prev
icon-next
Hak Cipta © 2024 PT SANTOS JAYA ABADI. All Rights Reserved.
Hak Cipta © 2024 PT SANTOS JAYA ABADI. All Rights Reserved.