Berita


Sabtu, 6 Apr 2024

Health Talk: “Pencegahan Kanker Serviks & Hepatitis” dan Screening Kanker Serviks & Diabetes Gratis di SJA Karawang

Health Talk: “Pencegahan Kanker Serviks & Hepatitis”  dan Screening Kanker Serviks & Diabetes Gratis di SJA Karawang

Salah satu trend kesehatan yang sedang naik di Indonesia pada tahun ini adalah Kanker Serviks. Terlihat dari pengetahuan dan kesadaran secara massif serta screening kanker serviks yang dilakukan di Puskesmas maupun Rumah Sakit di berbagai daerah. Tentu saja, tim HC dan HSE SJA Karawang juga ingin meningkatkan awareness ini kepada seluruh karyawan. Menggaet Prodia Karawang sebagai partner kerja sama, diadakanlah Health Talk serta Screening Kesehatan Gratis, pada tanggal 5 April 2024 yang dihadiri oleh 500 lebih karyawan di SJA Karawang.
 
Dr. Evani, selaku perwakilan tenaga kesehatan dari Prodia Karawang, menyampaikan beberapa hal seputar topik Penyakit Kanker Serviks seperti: Deteksi Dini Mandiri Kanker Serviks, Penyebab dan Faktor Resiko Kanker Serviks, serta Pengenalan Metode Pap Smear dan HPV DNA. Selain itu, dibahas juga seputar topik Penyakit Hepatitis seperti: Deteksi Dini Mandiri Hepatitis, Jenis-Jenis Hepatitis, serta Pencegahan Hepatitis. Supaya karyawan lebih antusias, acara ini dibuka dengan Refreshment Human Capital dengan diselingi games seru serta hadiah-hadiah yang menarik loh!
 
Highlight terakhir dari acara ini adalah Screening Kanker Serviks dan Diabetes Gratis. Screening Kanker Serviks dilakukan dengan metode Pap Smear yang dibantu oleh Prodia Karawang serta Klinik SJA 2. Tentu saja terdapat beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi sebelum karyawan mendaftar. Selain itu, Screening Diabetes juga disambut dengan ramai oleh seluruh karyawan mulai dari level Non Staff hingga Plant Manager. Keseluruhan screening kesehatan ini dapat dilakukan dengan gratis karena sudah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. 


icon-prev
icon-next
Hak Cipta © 2024 PT SANTOS JAYA ABADI. All Rights Reserved.
Hak Cipta © 2024 PT SANTOS JAYA ABADI. All Rights Reserved.